Black Friday dan Cyber Monday adalah surganya belanja

Kali ini agak melenceng jauh dari pembahasan mengenai server tapi masih berhubungan yaitu mengenai penghematan uang saat kita belanja. 🙂 Rata – rata kita akan membeli produk seperti VPS, dedicated server, domain, software, lisensi dan sebagainya dari luar negeri dan secara online. Bila anda sedang menunggu harganya miring maka tidak ada waktu yang lebih baik daripada Black Friday dan Cyber Monday. Pantau saja terus provider dan toko online yang sedang diincar.

Apa itu Black Friday dan Cyber Monday?

Jadi event ini berhubungan dengan hari raya Thanksgiving di Amerika Serikat yang jatuh pada hari Kamis keempat pada bulan November. Yang pada tahun ini jatuh pada tanggal 26 November 2015. Tradisinya pada hari Jumat – makanya dinamakan Black Friday, karena catatan kas penjualan toko – toko akan berwarna hitam – mereka akan belanja besar untuk kebutuhan Natal, ini bisa kebutuhan rumah tangga, elektronik, komputer, hadiah, mainan untuk anak, dan masih banyak lagi. Diskonnya bisa gila – gilaan, bahkan bisa 90% kalau tidak telat. Kalau di Indonesia mungkin setara dengan belanja sebelum Lebaran.

Nah… karena Black Friday bersifat tradisional sebelumnya dan hanya berpengaruh pada barang – barang nyata maka untuk meningkatkan penjualan barang digital atau online maka mulai ikut – ikut dicanangkan adanya Cyber Monday dan terjadi pada hari Senin setelahnya. Fungsinya sama saja dan kalau diperhatikan sekarang sudah tidak dibedakan Black Friday dan Cyber Monday oleh penjual produk maya atau digital. Langsung disambung promosinya dan dimulai lebih awal. Buat kita sebagai pelanggan sih menguntungkan. 😀

Kesimpulan?

Momen ini adalah kesempatan terbaik kita belanja online, bahkan satu minggu sebelum resmi dimulai sudah ada provider yang mencuri start dengan menawarkan VPS dengan 1GB RAM, 2 vCPU 1GHz, 15 GB SSD, Bandwidth 2TB, Port 1Gbps hanya seharga $10 per tahun. 😀

Memang bikin boros belanja hal – hal yang belum tentu perlu, dan aslinya bulan November ini waktunya bayar billing karena pasti ada saja yang saya beli pada Black Friday tahun lalu dan sudah jatuh tempo. Padahal belum tentu terpakai, cuma karena murahnya sayang kalau tidak dimanfaatkan saja.

Bagaimana dengan anda? Sudah ada daftar belanja? Hehe. 😀

Tinggalkan komentar