Selamat pagi rekan-rekan! 🙂 Pagi ini salah satu server CyberPanel saya down, ternyata disebabkan space storagenya (HDD/SSD) penuh. Solusinya mudah kalau ini. Nah sekalian saya cek panelnya, ternyata sudah ada updatenya ke versi 1.9.0, sedangkan saya masih pakai 1.8.4.

Ya jelas ingin saya upgrade CyberPanel ke versi terbarunya. Tapi sayangnya walau di deskripsi Version Management “katanya” bisa memutakhirkan dari panelnya langsung, ternyata tidak ada opsinya. Mungkin kedepannya?

Akhirnya saya cari bagaimana caranya update CyberPanel, dan memang masih perlu akses SSH ke server untuk melakukannya. Eksekusi satu-satu secara berurutan ya:

cd
rm -f upgrade.py
wget http://cyberpanel.net/upgrade.py
python upgrade.py

Saya sangat menganjurkan untuk backup data-data website anda sebelum menjalankan proses updatenya. Lama proses upgrade CyberPanel dan kelengkapannya (OpenLiteSpeed, MariaDB, PHP, dan seterusnya) saya amati lebih dari 15 menit.

5 thoughts on “Cara update CyberPanel

      1. Ga mas, bedanya OLS hampir ga ada supportnya. Dibuat kelinci percobaan sama LiteSpeed untuk fitur-fitur baru atau updatenya.

  1. Saya coba update sukses. Tapi malah nggak bisa masuk control panelnya. Status 500 internal server error.

    Apakah ada command yang bisa diketikkan diterminal untuk memperbaikinya. Lihat di official web sama forum kayaknya nggak ada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *