|

Memperbaiki Briefly unavailable for scheduled maintenance. Check back in a minute. pada WordPress

Melakukan upgrade WordPress atau sekedar versi tema/plugin di WordPress itu bisa dikatakan ngeri – ngeri sedap. Kita sudah tahu pada prosesnya maka situsnya akan masuk ke mode perawatan dan tidak bisa digunakan secara normal.

Masalahnya kadang terjadi proses updatenya tidak selesai – selesai, mungkin spesifikasi hostingnya kurang bagus atau ada glitch jadinya lupa dinonaktifkan mode maintenancenya.

Ini yang terjadi pada salah satu instalasi WordPress saya, nunggu lama kok tidak kelar – kelar dan akhirnya halaman error ini selalu muncul:

Briefly unavailable for scheduled maintenance. Check back in a minute.

Bagaimana solusinya? Langsung akses lokasi instalasi WordPress anda, bisa pakai FTP atau SSH, dan cek di direktori rootnya (yang selevel dengan wp-config.php dan robots.txt) apakah ada file .maintenance. Hapus saja. Maka akses ke website anda dan administrasinya akan normal kembali.

Apa itu file .maintenance diatas? Ini file yang digunakan oleh WordPress untuk menandakan bahwa CMSnya masuk ke mode perawatan, seharusnya akan dihapus otomatis kalau selesai prosesnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *