Mencari nama domain termurah

Salah satu fungsi paling umum untuk VPS adalah untuk web server dan tentu saja untuk membuat sebuah website kita memerlukan nama domain, jadi bisa dikatakan sudah satu paket. Memang ada penyedia domain gratis tapi biasanya berupa subdomain atau gTLD yang tidak umum dan belum tentu bagus digunakan secara profesional. Maka dari itu kita perlu membeli domain dengan ekstensi yang sudah dikenal publik akan lebih baik seperti .com, .net, .org, dan kalau bisa yang murah harganya. 😉

Sebenarnya untuk nama domain antara satu penjual dengan yang lain jarang ada selisih harga yang signifikan karena sudah ada standar harganya dari registrynya. Bahkan ada yang menyesatkan seakan – akan sangat murah tapi untuk setiap fitur tambahan – seperti WHOIS Privacy – harus membayar lagi, kurang bagus lah.

Nah… berikut adalah daftar penyedia nama domain yang paling murah dengan fitur terlengkap yang saya gunakan sendiri:

  1. NameSilo: https://www.namesilo.com/
    Tidak ada promo, tapi harganya adalah selalu yang termurah dengan fitur – fitur manajemen domain sangat lengkap. Merupakan favorit pribadi saya asalkan dana PayPal mencukupi. Gunakan kode kupon: servernesia untuk mendapatkan potongan $1 untuk transaksi baru di NameSilo.

Ya, memang cuma 2 ini yang rutin saya pakai dalam urusan nama domain karena sudah terpercaya dan harganya paling murah. Cukup mewakili satu dari luar negeri dan satu dalam negeri, keduanya bisa diandalkan.

Sedangkan NameCheap dulu sering beli disana tapi hanya saat ada promosi atau diskon besar, harga standarnya tidak bisa dikatakan murah lagi dan fitur WHOIS Privacy sendiri membayar lagi. Apalagi GoDaddy, panelnya ribet dan seringkali diskon nama domain tidak bisa diklaim kalau membayar menggunakan PayPal, harus kartu kredit.

Kalau ada informasi baru akan saya koreksi dan update tentunya. Semoga bermanfaat. 🙂

Tinggalkan komentar